a d v e r t i s e m e n t

Lumia 530 : Smartphone Murah Dengan Spesifikasi Yang Mumpuni

Windows Lumia 530 baru saja diperkenalkan pada publik bulan lalu. Dan kini, smartphone yang berbasis Windows tersebut telah mulai dikirimkan ke beberapa negara. China merupakan negara pertama yang akan mencicipi Lumia 530.

Minggu awal di bulan Agustus memang telah dijadwalkan sebagai waktu untuk pengapalan Lumia 530. Smartphone penerus dari Lumia 520 ini merupakan smarphone yang termasuk ke dalam kategori low-entry atau smartphone dengan harga murah.

Harga Lumia 530

Smarphone ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni sekitar Rp 1,1 jutaan. Tetapi meski demikian, Lumia 530 sendiri mampu menawarkan spesifikasi yang lebih dari lumayan sehingga tidak akan mengecewakan para pembelinya.

Lumia 530

 

Spesifikasi Lumia 530

Lumia 530 akan hadir dengan layar 4 inci dan memiliki resolusi 480 x 854 piksel. Smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan 5 MP. Bisa dibilang spesifikasi tersebut merupakan spesifikasi yang cukup mirip dengan smartphone-smartphone yang ada di kelas low-entry. Tetapi Lumia 530 sendiri memiliki beberapa kelebihan. Salah satu diantara keunggulannya adalah hadirnya prosesor quad-core Snapdragon yang berkecepatan 1,2 GHz pada bagian dapur pacunya. Prosesor quad-core yang memiliki kecepatan di atas 1 GB merupakan suatu hal yang jarang ditemui pada smartphone low-entry termasuk dalam produk dari vendor smartphone besar.

a d v e r t i s e m e n t

Review Negatif Lumia 530

Tetapi dengan kelebihan tersebut, RAM dari Lumia 530 yang berada di kisaran 512 MB sepertinya menjadi kelemahan tersendiri. Selain itu, memori internalnya juga hanya sebesar 4 GB saja. Padahal, beberapa kompetitor lain telah mulai memasukan RAM 1 GB serta dukungan memori internal yang mencapai 8 GB pada smartphone mereka.

Fitur Digital Cortana di Lumia 530

Selain prosesor quad-core, Windows Lumia 530 juga menghadirkan salah satu fitur yang telah ditunggu-tunggu oleh para penikmat gadget di dunia, fitur tersebut bernama asisten digital Cortana. Cortana yang telah tersemat di Lumia 530 diklaim lebih baik dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya karena smartphone ini telah berjalan pada OS Windows Phone 8.1. Fitur Cortana yang lebih baik di tambah dengan dukungan quad-core yang tentunya akan semakin mempermudah para penggunanya membuat smartphone ini banyak dinantikan oleh para peminatnya.

Meskipun hadir dengan RAM yang dibawah 1 GB, tetapi dengan harga dan spesifikasi di atas, maka smartphone ini sudah pasti tidak akan mengecewakan anda.

a d v e r t i s e m e n t
Kategori : Gadget, Handphone, Nokia, SmartPhone, Uncategorized, Windows Phone diterbitkan Rabu, 6 Agustus, 2014 oleh
Tags: