a d v e r t i s e m e n t

Sekarang Sudah Bisa Beli dan Sewa Film di Google Play Store

Fitur Movies akhirnya tersedia di Google Play Indonesia. Pengguna kini bisa sewa atau beli film legal dari toko digital Android itu.

TeknoBagus.com – Pengguna Android di tanah air kini bisa menonton film legal secara langsung dari ponsel pintar atau tablet mereka. Google Play Indonesia telah mengaktifkan fitur Movies yang menyediakan ratusan judul film bahkan film terbaru sekalipun.

Sekarang Sudah Bisa Beli dan Sewa Film di Google Play Store

Film-film legal yang tersedia di Google Play dibagi menjadi beberapa kategori seperti seperti Action, Animasi, Komedi, hingga Horor. Mayoritas film memang produksi Hollywood seperti Interstellar, Real Steel, Thor atau Iron Man. Kerennya, film-film itu sudah tersedia dengan subtitle Bahasa Indonesia.

a d v e r t i s e m e n t

Harga yang ditawarkan untuk sewa dan beli film di Google Play tersedia dalam mata uang Rupiah. Untuk sewa atau rental film harganya ada pada rentang Rp 19.000 hingga Rp 25.000. Sedangkan harga jual film antara Rp 120.000 hingga Rp 125.000.

Perbedaan antara sewa dan beli film di Google Play

Mungkin muncul pertanyaan di benak Anda, apa bedanya antara sewa dan beli film di Google Play? Berikut beberapa aspek perbedaan tersebut.

  • Untuk sewa film, kualitas gambar maksimal adalah 640 x 480 piksel sementara film yang dibeli mendapatkan kualitas High Definition  1.280 x 720 piksel.
  • Untuk film yang dibeli, pembeli tentu saja boleh memiliki film tersebut selama-lamanya dan bebas memutarnya kapan saja. Sementara untuk film yang disewa selain tidak bisa dimiliki, waktu yang diberikan untuk menontonnya terbatas, ketentuannya “Start within 30 days, finish within 48 hours“. Ini berarti setelah melakukan pembayaran, sebelum melewati masa 30 hari, film yang disewa harus sudah ditonton. Setelah ditonton, pengguna hanya punya waktu 48 jam untuk memutarnya atau menontonnya kembali.

Bagaimana, tertarik untuk sewa atau beli film di Google Play? Siapkan duit dan tentu saja kuota internet yang ‘mumpuni’ agar tidak berhenti tayang di tengah jalan. [via Nextren]

 

a d v e r t i s e m e n t
Kategori : Android diterbitkan Jumat, 31 Juli, 2015 oleh