a d v e r t i s e m e n t

Sony Xperia E1 Dual : Ponsel Lucu dengan Kamera Seadanya

Sony memang terkenal dengan smartphone kelas atasnya, seperti Xperia Z1 Compact dan Xperia Z2. Tetapi Sony juga sebenarnya tidak melupakan perangkat dengan harga yang lebih murah. Salah satu buktinya adalah seri Xperia E1 Dual yang diluncurkan Sony ke pasaran dengan harga yang terbilang murah.

Xperia E1 Dual yang dibanderol dengan harga Rp. 1799.000 ini menawarkan layar berukuran 4 inci dan beresolusi WVGA (480 x 800 piksel). Dapur pacunya memiliki CPU dual-core snapdragon 200 ber-clock 1.2 GHz dan RAM 512MB. Selain itu, smartphone ini memiliki kapasitas penyimpan internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 3.2MP. Sistem operasinya sendiri memakai Android 4.3 Jelly Bean. Hadir juga baterai dengan kapasitas 1.750 mAh untuk menunjang spesifikasi yang dimilikinya.

Xperia E1 Dual memiliki desain body yang terinspirasi dari Xperia Z1. Tetapi dengan harga di bawah Rp. 2 juta, tentu saja kita tidak bisa berharap ponsel ini hadir dengan material premium. Bodi E1 Dual memakai bahan plastik yang bukan kelas atas. Build qualitynya pun terasa kurang istimewa.

Meskipun demikian, Xperia E1 Dual tetap terasa nyaman dan pas saat di genggam. Cover bagian belakangnya memakai bahan plastik metalik dan bisa dibuka dengan cukup mudah.

a d v e r t i s e m e n t

Sony Xperia E1 Dual

Xperia E1 Dual memiliki ukuran yang agak tebal (12mm) dan pendek tetapi tetap terasa ringan karena memiliki berat 122 gram sehingga membuatnya terlihat gaul dan lucu. Cover plastik metalik yang berada di belakang terasa sangat keset dan tidak mudah kotor jika dibandingkan dengan bahan dari plastik glossy. Grill loudspeakernya yang berada di bagian bawah terasa agak mencolok. Tetapi karena ini merupakan fitur unggulan Xperia E1, maka hal tersebut masih terasa wajar.

Untuk bagian kamera, cukup disayangkan karena Xperia E1 dual hanya menawarkan kamera yang berkualitas seadanya. Kamera dengan resolusi 2048×1536 piksel atau 3,2 MP mungkin memang tidak terlalu mengecewakan. Tetapi masalahnya, kamera E1 tidak dilengkapi autofokus sehingga pemotretan makro gambar objek akan terlihat nge-blur. Meskipun begitu, beberapa mode kamera seperti Auto Scene Recognitio, Sweep Panorama dan Picture Efect hadir disini sehingga kekecewaan agak sedikit terobati.

a d v e r t i s e m e n t
Kategori : Android, Gadget, SmartPhone, Sony Ericsson diterbitkan Senin, 25 Agustus, 2014 oleh