a d v e r t i s e m e n t

Tablet Sekaligus Charger untuk Ponsel

Konsep wireless charging atau melakukan proses isi ulang baterai tanpa kabel kini sedang banyak di kembangkan. Fulton menelurkan gagasan baru, sebuah tablet yang sekaligus berfungsi sebagai charger ponsel. Bagaimana cara kerjanya?

Berikut cara kerja isi ulang ponsel menggunakan tablet. Bagian belakang tablet berfungsi sebagai papan induksi yang bisa mentransfer daya (sumber listrik) ke sebuah ponsel. Ponsel tersebut juga menggunakan teknologi wireless charging, dalam hal ini teknologi dari Qi.

a d v e r t i s e m e n t

Gagasan ini bisa jadi bermanfaat untuk para gadget mania yang tidak pernah lepas dari tablet dan ponselnya. Terlebih buat Anda yang lebih memanfaatkan tablet hanya untuk keperluan internet tanpa digunakan untuk teleponan maupun sms.

]
Keuntungan dari ide ini adalah, Anda bisa mempertahankan ‘hidup’ baterai ponsel Anda selama masih membawa tablet. Tapi saat tablet sedang di gunakan untuk melakukan isi ulang, tablet tidak bisa di gunakan. [Via]

Pengembangan energi terbarukan sedang giat dilakukan. Alternatif sumber energi kini mulai dikembangkan. Khusus yang terkait dengan gadget yang makin ‘haus’ akan sumber daya listrik, ada beberapa konsep temuan diantaranya yaitu Masker AIRE – Charger Dengan Hembusan Napas.

a d v e r t i s e m e n t
Kategori : Berita Teknologi, Energi Alternatif, Energy, Gadget, Handphone, HP, Konsep, Tablet, Teknologi diterbitkan Selasa, 8 Januari, 2013 oleh