a d v e r t i s e m e n t

Video ini Menjelaskan Curangnya Permainan Mesin Capit Boneka

Mesin capit boneka ternyata diatur secara matematis agar setelah usaha ke sekian kalinya boneka tersebut baru bisa diangkat oleh pemain mesin itu.

TeknoBagus.com – Jika kamu pernah main atau setidaknya melihat seseorang memainkan mesin capit boneka di mal, mungkin kamu akan lebih sering mengalami atau melihat yang gagal daripada yang berhasil mendapatkan boneka. Tahukah kamu bahwa mereka yang berhasil memperoleh boneka itu tidak perlu keahlian khusus? Permainan capit boneka adalah soal probabilitas dan profit si pemilik modal, yang memiliki permainann tersebut.

mesin capit boneka curang

Pemilik modal yang telah mengeluarkan uang untuk pengadaan mesin dan boneka (sekarang isinya bisa bermacam-macam seperti snack dll) tentu mengharapkan untung dari modal yang dikeluarkannya. Mesin capit boneka tersebut diatur secara matematis menggunakan ilmu probabilitas dan elektronis agar pada usaha ke sekian, barulah boneka itu bisa dimenangkan oleh si pemain.

Ingat, pemilik modal harus membuat mesin ini memiliki pemenang agar meyakinkan pemain bahwa mesin tersebut bisa dikalahkan. Dan jika ada yang memenangkannya, si pemenang akan membagi cerita kemenangannya ke orang lain sehingga mereka juga akan ikut mencoba permainan tersebut. Disinilah seni menjual dari permainan capit boneka ini.

a d v e r t i s e m e n t

Baca juga : Hati-hati, “Pattern Lock” Android Ternyata Gampang Ditebak

Di bawah ini adalah video dari YouTube yang mencoba menjelaskan bagaimana sesungguhnya mesin pencapit boneka itu bekerja. Penjelasan tentang permainan mesin tersebut dijelaskan oleh  Phil Edwards di situs Vox.com.

Secara elektronis, mesin pencapit dibuat semakin kuat setelah sekian banyak koin yang telah dimasukkan. Jadi setelah seseorang memenangkan sebuah boneka, maka kekuatan pencapitnya dibuat nol atau lemah sekali. Semakin banyak koin yang dimasukkan maka kekuatan capitan tersebut akan bertambah.

Sehingga ada satu kesempatan pemain hampir berhasil mengangkat boneka, tapi terjatuh lagi, karena capit belum terlalu kuat untuk mengangkat boneka. Pertanyaannya, berapa banyak koin yang harus dimasukkan agar kita bisa memenangkan sebuah boneka?

Hal tergantung pada si pemilik modal, mau seberapa besar keuntungan yang mau diambilnya. Seperti yang dijelaskan oleh Phil, jika harga boneka sekitar Rp. 100 ribu sementara harga koin Rp. 5 ribu dan si pemilik modal ingin mendapatkan keuntungan 50% dari permainan tersebut, maka usaha atau koin yang ke-30 lah yang akan memenangkan permainan tersebut.

Masalahnya adalah, kita tidak tahu berapa kisaran harga boneka dan kita juga tidak tahu, berapa besar si pemilik modal ingin mengambil keuntungan dari mesin tersebut. [via Merdeka]

Ingin tahu bagaimana curangnya mesin permainan pencapit boneka itu? Simak video berikut ini:

a d v e r t i s e m e n t
Kategori : Berita Teknologi diterbitkan Jumat, 4 September, 2015 oleh