a d v e r t i s e m e n t

Xperia E3 : Smartphone Low-entry Terbaru dari Sony

Sony sepertinya tidak hanya berharap bahwa Xperia Z3 yang merupakan smartphone andalan terbarunya merajai pameran IFA 2014 yang tengah berlangsung di Jerman. Perusahaan asal Jepang tersebut terlihat ingin menguasai seluruh segmen pasar dari kelas premium hingga kelas low-entry. Di pasar low-entry sendiri, Sony sudah menyiapkan Xperia E3 untuk menarik perhatian publik. Lalu, seperti apa performa dari smartphone Low-entry terbaru milik Sony ini?

Jika dilihat secara sekilas, maka Xperia E3 tampak seperti versi mini dari smartphone Sony Xperia Z3. Ini karena Xperia E3 membawa desain yang sangat mirip dengan smartphone andalan Sony tersebut. Bahkan E3 juga mempunyai sudut-sudut melingkar dan hadir dengan berbagai varian warna. Tetapi tentu saja, jika dilihat dari kualitas dan hardware, maka Xperia E3 kalah jauh dengan Xperia Z3.

Dibagian dapur pacunya, Xperia E3 hanya memiliki prosesor Snapdragon 400 yang berkecepatan clocking 1,2 GHz. Sementara itu, Xperia Z3 sendiri memiliki prosesor Snapdragon 801 Qualcomm terbaru. Selain itu, E3 juga hanya memiliki layar yang berukuran 4,5 inci (FWVGA). Hal ini mungkin akan mengecewakan beberapa pihak mengingat ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa Xperia E3 akan hadir dengan mengusung layar HD 4,8 inci.

a d v e r t i s e m e n t

Xperia E3

Dengan spesifikasi yang terbatas, tentunya publik juga akan berharap smartphone ini dibanderol murah oleh pihak Sony. Kemungkinan besar harganya akan berada dikisaran Rp 1,5-2 jutaan. Menurut infromasi resmi dari Sony, Xperia E3 siap meluncur di akhir tahun 2014 nanti.

Xperia E3 mungkin merupakan smartphone kelas bawah dengan spesifiasi yang bisa dibilang tidak terlalu istimewa. RAMnya berukuran 1 GB dan ROMnya memiliki kapasitas 4 GB. Sementara itu, baterai yang dimiliki oleh Xperia E3 memiliki kekuatan daya sebesar 2330 mAh. Ukuran baterai tersebut merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh E3, karena untuk saat ini cukup sulit menemukan smartphone berkelas low-entry yang memiliki kapasitas baterai lebih dari 2000 mAh. Selain spesifikasi yang disebutkan di atas, Xperia E3 juga sudah mendukung fitur dua kartu SIM atau biasa disebut dengan Dual-SIM. Pada bagian depannya, smartphone ini memiliki sebuah kamera selfie beresolusi VGA.

a d v e r t i s e m e n t
Kategori : Android, Gadget, SmartPhone diterbitkan Jumat, 5 September, 2014 oleh